Selasa, 14 April 2015

RAKOR BERSAMA KASI TRANTIB SE KABUPATEN GARUT






Pembukaan :
·     Dari Kabid SDA bahwa pelatihan tanggal 16-18 April 2015 di markas Yonif 303 Cibuluh merupakan keinginan dari Bapak Bupati Garut untuk membentuk karakter dan jiwa korsa anggota Satpol-pp Kabupaten Garut.

·        Dari Kabid Trantibum bahwa maksud dan tujuan Rakor adalah
1.      Memperkenalkan atau bersilaturahmi
2.      Dalam menyambut Pilkades yang serentak dilaksanakan sekitar tanggal 21 Mei 2015 supaya menyiapkan anggota untuk menjaga ketetiban Pilkades
3.      Menyambut HUT satpolpp ke 65 dan Linmas yang ke 53.

·     Dari Kasat bahwa pada kesempatan ini kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Illahi karena atas berkat Rahmat-Nya alhamdulillah kita semua diberikan kesehatan sehingga kita diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi bersama para kasi Trantib, mudah-mudahan pertemuan ini menjadi awal yang baik untuk kedepannya.


Sumbang Saran dari Para Kasi Trantib :

1.     Dari Kasi Trantib Kecamatan Kadungora supaya mengusulkan insentif untuk Linmas yang ada di desa.

2.    Dari Kasi Trantib Kecamatan  Pameungpeuk mengharapkan supaya adanya pembekalan atau pembinaan tentang Satpolpp dalam ranggka menegakan Perda dan Penutupan Kape 2 Dara oleh Muspika Kecamatan Pameungpeuk pada hari senin, 13 April 2015

3.  Dari Kasi Trantib Kecamatan bahwa Kasi Trantib telah melaksanakan pendataan pertambangan batu mulia di wilayah kecamatan Bungbulang.

4.    Dari Kasi Trantib Kecamatan Sukaresmi melaporkan bahwa tanggal 12 April 2015 telah terjadi banjir bandang di Desa Mekar Jaya, tidak ada korban jiwa namun telah merusak area sawah kurang lebih sekitar 350 tbk.

5.      Dari Tarogong Kaler melaporkan bahwa Pertambangan pasir di Gunung guntur telah dibuka kembali oleh warga dan sekitar 10 truk telah beroprasi mengangkut pasir.

6.      Dari Kecamatan Banjarwangi bahwa supaya disosialisasikan tentang pakaian dinas.


Tanggapan dari Kasat Pol-pp Kabupaten Garut :

-  Mengenai Gunung Guntur telah ditangani oleh Provinsi dan Polda Jabar karena pertambangan tsb merupakan pengrusakan lingkungan, tapi sebagai kasi Trantib tetap harus melaksanakan monitoring dan melaporkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pertambangan di gunung Guntur

-       Mengenai pertambangan batu mulia di wilayah bungbulang dan sekitarnya tetap harus disosialisasikan supaya pertambangan tidak sampai merusak lingkungan.

-         Untuk penutupan Kafe atau penertiban PKL harus di kedepankan pendekatan dan prosedur yang telah ditetapkan, jangan sampai terjebak oleh kepentingan tertentu.

-     Dalam menghadapi bencana kita harus senantiasa membantu warga yang terkena bencana dan waspada apabila ada kejadian atau pun hal-hal yang tidak di inginkan untuk melaporkan kepada atasan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar